TIPS MENJAGA KESEHATAN TULANG



Heiiiiiiii Brother and Sister ......................................................................
Jangan remehkan tulangmu..
Ingat !!!
Karena dengan adanya tulang, kita bisa berdiri..
Maka dari itu, jaga selalu kesehatan tulang kita agar tidak terkena penyakit Osteoporosis..
Ada beberapa tips untuk menjaga kesehatan tulang yang akan saya bagikan :
1. Olahraga Rutin 
Cobalah latihan mengangkat beban setelah melakukan olahraga cardio pemacu jantung, seperti lari, jogging, dan lompat tali. Jenis latihan ini akan membantu mempertahankan kepadatan tulang. Ditambah lagi, stamina anda juga akan meningkat dengan latihan yang rutin.
2. Pastikan Tubuh Ternutrisi
Susu adalah sumber kalsium yang baik untuk tulang. Lebih sering mengkonsumsi produk susu          lainnya seperti keju dan yoghurt tentu menjadi alternatif untuk sumber nutrisi bagi tulang. Selain itu, anda juga bisa mengkonsumsi sayuran hijau dan buah, seperti brokoli serta alpukat yang juga baik untuk menjaga kesehatan tulang anda. Selain itu, makanan yang kaya vitamin D juga bisa membantu penyerapan tubuh anda terhadap kalsium agar lebih maksimal lagi, produk kedelai dan ikan salmon misalnya.
3. Memperhatikan Posisi Duduk
Postur tubuh yang tidak tepat dapat menyebabkan rasa tidak nyaman pada leher, bahkan mengganggu kesehatan tulang tubuh. Tulang punggung adalah salah satu tulang yang paling penting di tubuh kita. Karena selain terdapat banyak saraf penting, tulang inilah yang menyangga tubuh kita. Untuk mengatasinya, duduklah dengan posisi tegak dan santai. Perhatikan juga posisi kaki serta kepala anda.
4. Tidak Merokok
Rokok adalah salah satu hal yang dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan, salah satunya adalah dapat mengganggu penyerapan kalsium pada tubuh. Tidak hanya itu, kalsium yang telah tersimpan dalam tubuh juga dapat terbuang sia-sia.

Nah....Itulah Brother and Sister....
Tips Menjaga Kesehatan Tulang yang saya bagikan..
Jangan lupa untuk tetap memperhatikan kesehatan tulang anda...
Sampai jumpa..................................................

Komentar

Postingan populer dari blog ini